videotron indonesia, jual videotron, harga videotron, perkembangan videotron, teknologi videotron, keunggulan videotron, jual running text, LED Display, running text indonesia, pusat running text, harga running text, LED screen show
berita led dan videotron

Perbedaan Videotron dengan Monitor LCD

Posted On March 22, 2017 at 5:08 am by / Comments Off on Perbedaan Videotron dengan Monitor LCD

Videotron Indonesia РPada era digital media publikasi digital baik indoor maupun outdoor sekarang sedang sangat marak di Indonesia. Penggunaan media digital indoor juga saat ini tengah menjadi trend pada pusat perbelanjaan, bandara, pusat grosir dan retail, perkantoran, dan gedung-gedung. Media digital yang digunakan terdapat beberapa macam, yang paling banyak digunaakan saat ini yaitu monitor  LCD dan juga Videotron atau LED Display.

Dalam pemilihan media digital sebagai sarana iklan dan informasi tentunya Anda perlu mempertimbangkan aspek-aspke dan keuntungan dari penggunaan media tersebut.

PERBEDAAN LED DAN LCD

Nah berikut merupakan perbedaan dari media Videotron dengan Monitor LCD :

1. Kecerahan / Brightness

Tingkat kecerahaan antara LED dan LCD tentu berbeda, LED memiliki tingkat kecerahaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan LCD. Tingkat kecerahaan LCD yaitu 700 cd, sedangkan tingkat kecerahan LED mencapai 1000-1200 cd. Dengan tingkat kecerahaan yang lebih tinggi, tentu akan menghasilkan gambar yang lebih baik.

2. Grey Scale

Tingkat kekayaan warna juga mempengaruhi dari kualitas gambar yang dihasilkan. Pada media LCD memiliki tingkat kekayaan warna yaitu 8 bits, sedangkan untuk LED memiliki tingkat kekayaan warna lebih tinggi yaitu 14 – 16 bits.

3. Bezel

Bezel atau gap antara gabungan layar membuat tampilan gambar yang tidak dapat ditampilkan secara menyeluruh. Bezel terdapat pada layar LCD, sedangkan LED Display tidak memiliki bezel sehinga LED dapat menampilkan gambar secara menyeluh.

videotron indonesia, jual videotron, harga videotron, perkembangan videotron, teknologi videotron, keunggulan videotron, jual running text, LED Display, running text indonesia, pusat running text, harga running text, LED screen show, LED Art Display

4. Ketahanan 

Saat hendak membeli suatu barang sama dengan berinvestasi dengan barang tersebut. Tentu saja salah satu hal terpenting ketika berinvestasi dengan suatu barang yaitu melihat ketahanan atau usia barang tersebut. Secara umum umur LCD yaitu antara 50.000-60.000 jam, sedngkan untuk umur LED yaitu mencapai 100.000 jam. Nah, hal tersebut perlu diperhatikan agar tidak terkecoh dengan harga yang murah namun secara keseluruhan biaya yang ditimbulkan akan sama atau cenderung merugikan.

Dapat disimpulkan dari perbedaan antara videotron ata LED display dengan LCD diatas bahwa penggunaan videotron tentu memiiki banyak keuntungan dibandingkan dengan LCD.